Vaksin itu penting untuk si Puss kesayanganmu!

Rate artikel ini
0 Votes
Vaksin itu penting untuk si Puss kesayanganmu!

Walaupun musim hujan telah berlalu, kamu harus tetap waspada. Di musim panas seperti ini juga banyak penyakit yang bisa menyerang si Puss kesayangan seperti udara saat musim panas yang meningkatkan pertumbuhan jamur, bakteri dan virus. Mungkin bagi sebagian orang vaksinasi dianggap hal yang kurang penting, akan tetapi bagi kamu yang mengerti lebih jauh tentang dunianya si Puss, pasti memahami manfaat dan pentingnya vaksinasi bagi si Puss.


Vaksin yang diberikan pada kucing dapat menstimulasi sistem imun agar dapat bekerja lebih optimal melawan penyakit. Umumnya, setelah proses vaksinasi selesai, akan ada reaksi ringan yang terjadi pada si Puss seperti bertingkah sedikit aneh sesaat setelah vaksinasi. Namun, reaksi tersebut bersifat tentatif karena tidak semua kucing mengalaminya, Furriends.

Mengapa kamu harus melakukan vaksinasi pada si Puss? Seringkali, tidak ada obat yang lengkap untuk penyakit yang mengancam jiwa si Puss seperti panleukopenia, pneumonia dan flu kucing. Bahkan perawatannya pun hanya sebatas bantuan untuk meredakan gejalanya. Vaksinasi adalah satu-satunya metode yang terbukti memberikan perlindungan terhadap penyakit yang berisiko pada kucing. Sangat jarang terjadi efek samping serius dapat timbul setelah si Puss milikmu melakukan vaksinasi. Reaksi ringan seperti si Puss yang menjadi sedikit lebih tenang atau turunnya napsu makan mungkin akan terjadi selama satu atau dua hari. Apa pun efeknya, manfaat perlindungan terhadap penyakit serius jauh lebih besar dan lebih banyak.

Durasi kekebalan dapat bervariasi untuk masing-masing hewan tergantung pada sifat penyakit dan seberapa sering kucing secara alami terkena penyakit. Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian menunjukkan bahwa beberapa antigen penyakit biasanya lebih 'merangsang' dan 'diingat' oleh sistem kekebalan tubuh kucing daripada metode yang lain.

Nah, bagaimana? Sekarang kamu tahu pentingnya vaksin untuk kesehatan si Puss milikmu. Yuk, jaga kesehatan mereka dengan memberikan vaksin. Selain itu, selalu penuhi kebutuhan nutrisi si Puss dengan FRISKIES ya, Furriends!