Tips Menyeimbangkan Pola Makan Kucing

Rate artikel ini
0 Votes
Tips Menyeimbangkan Pola Makan Kucing

Seperti kita yang suka makanan enak, kucing juga bisa jadi sangat picky lho soal makanan. Furriends pasti senang dong jika makananmu lezat dan bernutrisi, begitu juga dengan kucing. Ketika kamu memberinya makanan yang berkualitas secara rutin, kucing pasti akan jadi lebih sayang padamu! Yuk, pelajari beberapa tips berikut untuk membantu menyeimbangkan pola makan si kucing kesayangan!


Sebenarnya kamu tidak perlu repot memikirkan asupan gizi harian kucing jika kamu memberikannya cat food  atau makanan kucing yang sudah diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi hariannya. Yang harus kamu pelajari adalah kombinasi yang tepat agar si kucing kesayangan tetap makan dengan lahap dan tidak bosan dengan makanannya.

Selain mudah dan bisa ditinggal, agar kucing dapat makan dengan sendirinya, kibbles atau makanan kering (dry food) adalah jenis yang tepat untuk menjadi makanan rutin si kucing kesayangan. Kombinasi rasa daging dan juga ikan favoritnya pasti akan membuatnya makan dengan lahap!

Wet food atau makanan basah juga harus kamu selipkan di jadwal makanan mingguan si kucing. Wet food berisi kandungan air dan nutrisi yang amat dibutuhkan kucing, apalagi pada dasarnya kucing bukanlah hewan yang minum air secara alami. Berikan minimal 4x seminggu agar seimbang dengan dry food yang kamu berikan.

Tidak hanya itu, untuk menambah variasi tambahan diluar makanan utamanya agar tidak mudah bosan, kamu juga dapat memberikan 'treats'  atau snack untuk kucing kesayanganmu seperti contohnya memberikan FRISKES Party Mix. Dengan memberikan 'treats' favorit untuk kucing kesayanganmu, momen tersebut dapat dijadikan momen yang istimewa dan sekaligus dapat meningkatkan emotional bonding antara dirimu dan si kucing kesayangan.


Seenak apapun makanannya, kucing juga bakal bosan jika Furriends memberikannya makanan yang itu-itu saja. Coba bayangkan jika kamu harus makan pizza atau pasta di pagi, siang, dan malam hari, pasti bakal bosan kan? Variasikan rasa dry foodwet food dan 'treats' yang kamu berikan. Hal ini juga akan mengurangi risiko kucing kecanduan pada satu jenis rasa, sehingga nantinya ia tidak mau makan makanan lainnya. Variasi dry foodwet food dan 'treats' Party Mix dari FRISKIES yang lezat dan beragam jadi solusi yang tepat agar kucingmu selalu makan dengan lahap!

 

Baca juga : Kenapa ya si kucing kesayangan malas makan?