Si Puss Suka Mencakar dan Menggigit Saat Bermain? Yuk, Simak Solusinya!

Rate artikel ini
0 Votes
Si Puss Suka Mencakar dan Menggigit Saat Bermain? Yuk, Simak Solusinya!

Mencakar dan menggigit adalah perilaku alami kucing, namun beberapa kucing memiliki karakter yang lebih agresif dibandingkan kucing lainnya. Si Puss yang kerap menggigit atau mencakarmu saat berinteraksi pasti akan mengurangi keasyikan waktu bermain. Tapi si Puss bisa dilatih untuk mengurangi sifat agresifnya kok, yuk simak beberapa tips ini!

 

1.Scratching Post

Menyediakan scratching post adalah solusi yang efektif untuk menyalurkan perilaku mencakar si Puss. Arahkan kucing ke scratching post ketika ia mulai mencakar dirimu ataupun furnitur rumah. Perlahan si Puss akan mengerti kalau kegemaran mencakarnya bisa disalurkan ke sratching post tersebut.

2.Latihan Perilaku Melalui Sikap Tegas

Keagresifan kucing bisa dikurangi dengan latihan perilaku secara perlahan kok. Ketika si Puss mulai menggigit atau mencakar saat bermainn, kejutkan mereka dengan bunyi keras seperti mendesis atau tepukan tangan. Lalu segera tinggalkan ruangan di mana si Puss berada. Ini akan mengajarkan kalau waktu bermain akan segera berhenti ketika ia berperilaku agresif.

3.Respon Perilaku Baik dengan Treats

Jangan menghukum kucing secara fisik, Kucing tidak akan mengerti kesalahan yang diperbuat melalui sistem hukuman, justru mereka akan takut padamu. Beri contoh perilaku positif dan berikan reward treats seperti Friskies Party Mix Classic Crunch dengan kombinasi ikan dan ayam yang lezat ketika si Puss mengikuti perilaku yang Furriends ajarkan. https://www.friskies.co.id/produk/product-cat-treats-classic-crunch