Kucing kesayangan kegemukan? Bantu mereka menurunkan berat badan, yuk!

Rate artikel ini
0 Votes
Kucing kesayangan kegemukan? Bantu mereka menurunkan berat badan, yuk!

Bagi kamu pencinta kucing, melihat si kucing berbadan gemuk dan senang bermalas-malasan, mungkin akan tetap terlihat sangat lucu. Sayangnya, obesitas pada kucing pun bisa berbahaya bagi kesehatan mereka.

Ajak kucing kesayanganmu berdiet agar lebih sehat dan terbebas dari obesitas. Namun, mengurangi berat badan kucing bukanlah hal yang mudah. Mereka memang terkenal pemalas dan sulit diajak berolahraga, karena hanya tidur, bermain dan berburulah yang menjadi kegiatan favorit mereka. Untuk itu, berikut cara yang dapat kamu lakukan untuk membantu mereka mengurangi berat badan.

1. Ajak berdiet
Menerapkan program diet pada kucing adalah hal yang dianjurkan agar kegemukan bisa diatasi. Tetapi hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan diet pada kucing adalah asupan nutrisinya. Walaupun sedang diet, usahakan agar nutrisi sehari-hari yang dibutuhkan kucing terpenuhi. Kamu dapat memberikan makanan yang mengandung serat tinggi dan rendah lemak. Kurangi pemberian daging karena tinggi akan lemak dan minyak.

2. Mengajak bermain
Dengan mengajak bermain, si Puss akan lebih banyak bergerak, hal ini sangat berguna dalam pembakaran lemak. Usahakan menghabiskan waktu sekitar 10-20 menit dalam sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Memberi mainan
Hal ini terbukti ampuh dalam membasmi lemak dan kegemukan pada kucing, karena mereka sebenarnya hewan yang aktif dan memiliki insting berburu yang kuat. Kucing juga sangat suka bermain dengan benda yang bergerak. Dengan memberi mainan, kucing akan bergerak lebih aktif dan menurunkan berat badannya.

4. Berikan makan di waktu yang tepat
Walaupun kucing sangat senang makan, khususnya produk FRISKIES, bukan berarti kamu dapat memberi mereka makan sesering mungkin. Alangkah baiknya pemberian makanan dilakukan di waktu yang tepat agar nutrisi yang terkandung di dalam makanan mereka dapat dicerna serta memperbaiki metabolisme tubuhnya. Waktu yang tepat memberi makan adalah setelah mereka bermain di pagi dan malam hari.

5. Membawanya ke dokter hewan
Nah, hal terakhir yang dapat kamu lakukan adalah membawa kucing kesayanganmu ke dokter hewan untuk dicek berat badan dan kesehatannya. Hal ini sangat berguna untuk mengetahui apakah kucing kita sudah memiliki berat badan yang ideal dan dalam kondisi kesehatan yang baik. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan saran  yang dapat kamu lakukan apabila  kucing kesayanganmu kelebihan ataupun kekurangan berat badan.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat kucing kesayanganmu memiliki berat badan yang ideal. Untuk memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi kucing, kamu bisa percayakan pada FRISKIES. Temukan makanan favorit kucing kesayanganmu di sini.

 

Baca juga : Cara merawat kucing dan memilih mainan yang tepat!