Rumah yang Aman Bagi Si Puss Kesayangan

Rate artikel ini
0 Votes
Rumah yang Aman Bagi Si Puss Kesayangan

Karena rasa keingintahuannya yang besar, terkadang si Puss bisa melukai diri sendiri saat berinteraksi dengan hal-hal yang menarik perhatiannya. Furriends tidak bisa membendung rasa penasaran kucing dengan menyuruhnya berhenti. Yang bisa kamu lakukan adalah membuat area rumahmu menjadi tempat yang aman agar si Puss bisa bereksplorasi sepuasnya. Yuk, simak tips berikut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga perabot-perabot rumahmu!

 

1. Letakkan cairan dan peralatan bersih-bersih di tempat yang sulit dijangkau ya, Furriends. Gunakan juga gagang kabinet yang tidak bisa dibuka si Puss. Bahan-bahan kimia pada cairan pembersih akan sangat berbahaya jika dijilat dan diminum kucing. Letakkan juga obat-obatan (baik yang buat manusia maupun kucing) jauh dari area bermain si Puss.

2. Kucing suka menjilat dan mengunyah tumbuhan hijau. Faktanya, beberapa tanaman punya racun yang berbahaya bagi si Puss dan bisa menyebabkan muntah-muntah, diare, hingga masalah yang lebih serius! Jika kamu masih ingin menyimpan tanaman di dalam rumah, cari tahu lebih dalam tanaman-tanaman apa yang aman meskipun tertelan si Puss. .

3. Cabut colokan listrik saat tidak digunakan. Hal ini perlu banget diperhatikan lho, karena si Puss bisa tersengat listrik saat mencoba menggigit kabel. Kamu juga bisa melindungi kabel dengan protector  atau melumuri kabel dengan cairan yang rasanya tidak disukai kucing. Spray seperti ini biasanya tersedia di toko hewan, Furriends.

4. Lebih teliti saat akan menggunakan mesin cuci, menutup pintu kulkas dan barang elektronik dengan space yang bisa dimasuki si Puss. Kucing suka banget dengan tempat-tempat kecil dan gelap. Tutup juga penutup toilet setelah digunakan, anak kucing yang masuk kedalamnya bisa kesulitan untuk memanjat keluar, Furriends.

 

5. Jauhkan barang pecah belah dari tempat-tempat yang sering dilewati si Puss. Barang-barang ini kemungkinan besar akan disenggol oleh si Puss saat ia melompati meja dan rak rumah. Pecahan kaca dari barang-barang tersebut juga bisa melukai si Puss.