Pilih Bermain Indoor atau Outdoor? Ini Tips Agar Kucing Bahagia!

Rate artikel ini
0 Votes
Pilih Bermain Indoor atau Outdoor? Ini Tips Agar Kucing Bahagia!

Bagi sebagian orang, kucing yang dibiarkan liar atau sering berada di luar ruangan adalah kucing yang sehat, namun bagi sebagian lainnya lebih memilih untuk menjaga kucing tetap berada di rumah (indoor). Yang mana lebih baik?

Memiliki kucing yang sehat dan bahagia pastinya jadi hal penting untukmu. Namun, apakah kucing outdoor tidak bisa sehat dan bahagia? Sepertinya tidak juga. Karena baik kucing outdoor maupun kucing indoor sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing..

Kucing tidak harus selalu keluar rumah untuk menjadi bahagia. Kucing indoor akan berpotensi lebih aman dari bahaya dan mendapat perhatian lebih dari kamu. Salah satu kunci untuk menjaga kucing rumahan bahagia dan puas adalah dengan memberinya hiburan dan stimulasi secara teratur. Lain halnya dengan kucing outdoor yang lebih banyak bergerak dan aktif. Kucing yang sering berada di luar rumah lebih banyak menerima stimulasi dari dunia luar sehingga lebih pintar dan lincah. Selain itu kucing outdoor menghirup udara lebih segar dan mendapat paparan sinar matahari lebih banyak.

Kucing yang berada di dalam rumah tidak memiliki kebebasan bermain seperti kucing yang ada di luar rumah. Tapi risikonya pasti lebih besar jika kamu membiarkan kucingmu di luar ruangan. Kamu akan lebih sulit untuk mengontrol mereka, selain itu kucing akan lebih dekat dengan bahaya seperti kecelakaan, tersesat, terkena virus atau penyakit, keracunan dan kerugian lainnya yang tidak berpotensi terjadi pada kucing indoor.

Menurutmu bagaimana, Furriends? Apakah lebih baik menjaga mereka tetap di dalam rumah atau membiarkan mereka bermain di luar rumah? Semuanya kembali lagi padamu. Yang pasti kamu harus tetap jaga dan sayangi mereka dengan mengajak bermain dan stimulasi secara teratur serta memberikan 'treats' favorit mereka, yaitu FRISKIES Party Mix!

 

Baca juga : Buat si kucing betah di rumah dan terbebas dari hairlball!