Perlunya Pengenalan Makanan Pada Kucing!

Rate artikel ini
0 Votes
Perlunya Pengenalan Makanan Pada Kucing!

Makanan merupakan salah satu faktor penting dalam pertumbuhan kucing. Dalam memelihara tentunya kita ingin memberikan makanan yang bagus atau cocok untuk kucing kesayanganmu, termasuk mengganti makanan lamanya dan mencoba makanan baru yang lebih baik dan bernutrisi. Tapi tahukah Furriends, ternyata kucing juga perlu dikenalkan dengan cara khusus pada makanan barunya.

Dalam proses pergantian makanan kita tidak bisa langsung menggantinya dengan yang baru begitu saja, kita harus megombinasikan porsi makanan baru dan yang lama secara bertahap pada si kucing agar ia tidak mengalami diare, bulu rontok dan menggangu kesehatannya. Berikut ini adalah tahapan pergantian makanan pada kucing yang bisa kamu terapkan di rumah.

 

HARI KE 1 & 2

Berikan 30% makanan yang baru dan campur dengan 70% makanan yang lama, hal ini dimaksudkan agar si kucing kesayangan tidak kaget atau terserang sakit pencernaan.

HARI KE 3 & 4

Setelah melewati hari pertama dan kedua, ini saatnya Furriends memberikan 50% makanan baru yang tetap dicampur dengan makanan lama dengan jumlah yang sama.

HARI KE 5 & 6

Memasuki hari ke-5 dan 6, si kucing akan mulai terbiasa dengan rasa makanan barunya, ditahap ini Furriends bisa memberikan dengan jumlah makanan baru sebesar 70% dan 30% makanan lama mereka.

HARI KE 7

Sudah masuk seminggu biasanya si Puss akan sangat terbiasa dengan makanan baru yang kamu berikan. Kamu sudah boleh secara penuh mengganti makanan barunya tanpa mencampur dengan makanan lamanya.


Nah, kalau kamu sudah tau step-stepnya, sekarang waktunya kamu memberikan FRISKIES yang memilliki rasa lezat dan nutrisi lengkap untuk kucing kesayanganmu.

 

Baca juga : Menyajikan makanan kucing