Percaya engga kalau kucing sering kali berpuasa?

Rate artikel ini
0 Votes
Percaya engga kalau kucing sering kali berpuasa?

Selain manusia, beberapa hewan juga berpuasa lho, Furriends. Salah satunya adalah kucing. Tapi apa sih pentingnya puasa bagi kucing dan kapan waktunya kucing harus berpuasa? Kemudian berapa lama kucing berpuasa? Berikut penjelasannya! 

Mungkin kamu pernah melihat dan merasa kalau kucing sedang tidak ingin makan selama berhari-hari, oleh karenanya makanan yang sudah kamu siapkan dibiarkan begitu saja oleh kucingmu selama beberapa hari. Jangan panik, karena hal itu wajar dan sering terjadi. 

Alasan utama kucing melakukannya ialah karena kucing sedang sakit sehingga mekanisme alami si kucing untuk menyembuhkan sakitnya adalah dengan melakukan puasa. Tahukah kamu kalau kucing juga hewan yang pintar? Berpuasa dilakukan oleh kucing agar tubuh mereka dapat melakukan penyembuhan sendiri secara alami. Proses ini akan berlangsung sesuai dengan seberapa parah penyakit yang mereka alami. Kucing dewasa yang terbiasa di alam liar termasuk hewan yang  kuat berpuasa. Mereka dapat melakukan puasa sampai dua minggu berturut-turut tanpa makanan. Bagi mereka, puasa bermanfaat untuk mengeluarkan racun-racun dari tubuhnya atau detoksifikasi.

Selain itu, kucing diharuskan untuk berpuasa saat mereka hendak melakukan operasi semisal steril atau kastrasi. Lama puasanya minimal 5-7 jam sebelum operasi dilakukan, namun tetap diperbolehkan untuk minum. Pasca beroperasi, kucing biasanya akan tetap berpuasa. Jangan memaksakan mereka untuk makan ya, Furriends, karena akan memperlambat proses penyembuhan. 

Namun, walaupun mereka sedang berpuasa atau mogok makan, kamu tetap harus menyediakan makanannya. FRISKIES menyediakan makanan favorit mereka dengan nutrisi yang baik di setiap produknya, jadi kamu tetap bisa memberikan asupan nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan si kucing kesayangan. Nah, selamat menjalankan puasa ya, Furriends! 

 

Baca juga : Kucing, sahabat istimewa saat berpuasa!