Mitos Atau Fakta? Yuk, Pahami Mitos dan Fakta Seputar Makanan Kucing!

Rate artikel ini
0 Votes
Mitos Atau Fakta? Yuk, Pahami Mitos dan Fakta Seputar Makanan Kucing!

Furriends, pasti tahu kan kalau makanan menjadi faktor utama untuk menjaga kesehatan kucing kesayangan. Pemilihan makanan yang tepat akan membantu kucing kesayanganmu tumbuh sehat dan aktif. Sebaliknya, kamu harus hati-hati nih, makanan yang kurang baik berisiko menyebabkan gangguan kesehatan untuk kucing kesayangan.

Baca juga:

Sebagai pencinta kucing, pastinya kamu ingin memberikan makanan yang terbaik dong untuk kucing kesayangan. Tapi tahu nggak sih, Furriends? Ada beberapa pendapat yang beredar seputar makanan kucing. Sayangnya, nggak semua pendapat itu benar, lho! Nah, biar nggak salah, yuk, kenali dulu beberapa mitos dan fakta seputar makanan kucing berikut ini.

MITOS: Kucing Lebih Sehat Memakan Makanan Mentah

Pernah berpikir memberikan makanan mentah untuk kucing kesayangan? Hati-hati lho, Furriends! Faktanya, makanan mentah rentan terkontaminasi bakteri. Nah, jika bakteri tersebut masuk ke dalam perut kucing, pasti tahu kan apa yang akan terjadi? Yup, bisa-bisa kucing kesayangan terkena gangguan pencernaan. Hii, kasihan kan kucing kesayangan kalau sampai terkena diare.

MITOS: Kucing Akan Bosan Dengan Makanan Kemasan yang Diberikan Tiap Hari

Pemberian makanan kemasan setiap hari bisa menyebabkan kucing kesayangan bosan? Hmm, pendapat tersebut mungkin saja ada benarnya jika kamu memberikan makanan yang sama setiap hari. Faktanya, makanan kemasan tersedia dalam berbagai varian rasa dan tekstur. Dengan begitu, kamu bisa memberikan variasi makanan untuk kucing kesayanganmu agar terhindar dari rasa bosan. Asik kan? Dijamin kucing kesayangan nggak akan bosan deh!

MITOS: Makanan yang Disiapkan Sendiri atau Disebut makanan Rumahan Lebih Sehat Dari Makanan Kemasan

Mitos ini mungkin menjadi salah satu pertimbangan buat kamu yang suka memberikan makanan rumahan untuk kucing kesayangan. Hmm, mungkin rasanya memang enak. Tapi bagaimana dengan kebutuhan nutrisinya? Faktanya, kucing kesayangan akan lebih sehat jika diberi makanan yang memiliki nutrisi seimbang. Masalahnya, menghitung kebutuhan nutrisi yang tepat untuk kucing nggak mudah lho, Furriends! Banyak yang harus diperhatikan agar makanan kucing mampu memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Nah, untuk itulah dibutuhkan makanan kucing kemasan yang memang khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing. Dengan begitu kamu nggak perlu lagi deh repot-repot menghitung kebutuhan nutrisi yang tepat untuk kucing kesayangan.

MITOS: Pengawet di Dalam Makanan Kemasan Dapat Menyebabkan Kanker Untuk Kucing

Masih takut kalau bahan pengawet yang terkandung dalam makanan kemasan akan berbahaya bagi kesehatan kucing kesayanganmu? Tenang saja, Furriends! Faktanya, pengawet yang digunakan oleh produsen terpercaya menggunakan bahan yang aman untuk dikonsumsi sehingga nggak akan berbahaya untuk kesehatan kucing kesayangan. Jadi nggak perlu khawatir Furriends! Pastikan saja kamu memilih produsen makanan kucing yang terpercaya!

MITOS: Pemberian Makan Rumahan Lebih Ekonomis Jika Dibandingkan Dengan Makanan Kemasan

Buat kamu yang berpikir kalau makanan rumahan lebih ekonomis dibandingkan makanan kemasan, coba hitung ulang deh! Faktanya, mencari bahan makanan yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing kesayangan cenderung menghabiskan biaya yang lebih besar jika dilakukan secara perseorangan. Harga bahan makanan berkualitas itu nggak murah lho, Furriends! Ditambah lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk mencari dan mengolahnya. Nah, kadang biaya-biaya seperti ini nih yang luput dari perhitungan.

Itulah beberapa mitos dan fakta seputar makanan kucing. Semoga sekarang kamu nggak bingung lagi ya dalam menentukan makanan yang tepat untuk kucing kesayangan. Agar kucing kesayangan sehat dan aktif, pastikan kamu memberikan makanan khusus kucing dari produsen terpercaya ya, Furriends! Masih bingung? Cobain deh Complete Meals dari Friskies yang terdiri dari makanan kering (dry food), makanan basah (wet food) dan treats yang mengandung nutrisi lengkap dan lezat untuk kucing kesayangan!