Melatih Kucing Kesayangan Berdasarkan Nama Panggilannya

Rate artikel ini
0 Votes
Melatih Kucing Kesayangan Berdasarkan Nama Panggilannya

Furriends pernah mengalami dicuekin kucing kesayanganmu meskipun sudah memanggil-manggil namanya berkali-kali? Ternyata hal tersebut dapat dilatih dengan penuh kesabaran, lho! Pada dasarnya kucing merupakan hewan pintar dan cepat untuk mengerti, tapi ada baiknya kamu mengetahui dulu pentingnya mengajarkan kucing mengenali dan menanggapi panggilan namanya.

 

Ketika kucing mendengar dan merespon nama saat kita panggil, proses tersebut dapat memperkuat chemistry antara kamu dan si kucing, lho! Jika si kucing kesayangan bersemangat, itu karena instingnya tahu bahwa akan terjadi sesuatu yang baik seperti diberi makanan atau untuk mengelusnya.

Nah, sekarang tentunya kamu mau tahu dong cara agar kucing kesayanganmu nurut sesuai nama yang kamu berikan? Simak step-stepnya ya, Furriends :

  • Untuk membiasakan si kucing, pastikan kamu menggunakan nada suara yang sama saat memanggil. Kucing akan peka terhadap nada suara, jadi panggilah dengan nada suara yang khas.

  • Cara lain untuk mengajarkan mereka agar cepat merespon adalah dengan menggunakan makanan. Furriends dapat memanfaatkan waktu makan dengan memanggilnya menggunakan suara yang khas, seperti mengetuk-ngetuk piring makanannya sambil memanggilnya. Lambat laun ia akan terbiasa dengan suara ketukan tersebut dan ia menganggap akan ada makanan buatnya.

  • Memberikan hadiah seperti gelitikan sambil mengajaknya bicara dan menawarkan mainan untuk bermain bisa jadi alternatif lain. Kucing ternyata juga peka terhadap kebaikan dan ajakan bermain. Selamat mencoba ya, Furriends!

 

Baca juga : Kenali bahasa kucing lewat suara!