Manfaat Positif dari Memelihara si Kucing Kesayangan

Rate artikel ini
0 Votes
Manfaat Positif dari Memelihara si Kucing Kesayangan

Apa sih alasan utama Furriends memiliki kucing? Tingkahnya yang menggemaskan? Atau sebagai teman yang menemanimu di rumah? Apapun alasannya, kucingmu bisa membawa kebahagiaan di rumah. Menurut sebuah penelitian, memelihara kucing dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga, lho. Apa aja sih, manfaat-manfaat yang bisa kamu dapatkan jika memelihara si kucing kesayangan? Baca selengkapnya, yuk!

 

Pertemanan
Tidak diragukan lagi, ini merupakan alasan terbesar untuk memelihara kucing bagi banyak cat owner. Menghabiskan waktu di rumah jadi lebih menyenangkan dengan si imut berbulu yang bisa dipeluk, diajak bermain dan juga membuatmu merasa lebih baik saat sedang sedih. Banyak orang yang menganggap bahwa kucing adalah hewan antisosial dan tidak terlalu suka interaksi. Namun kamu dan pemilik kucing lainnya pasti tahu bahwa si kucing kesayangan kita ini juga sangat senang jika diajak bermain bersama dan diberikan perhatian.

Menjadi lebih penyayang
Memilki dan merawat kucing bisa membiasakan Furriends untuk menyayangi dan merawat orang terdekat dengan lebih baik. Jika belum memiliki anak, kebiasaan merawat dan memenuhi kebutuhan hidup si kucing kesayangan bisa jadi latihan kecil buat kamu sebelum mengurus keluarga nantinya.

Mengajarkan Berempati
Sebuah studi menunjukkan bahwa anak yang biasa berinteraksi dengan kucing dan hewan peliharaan lainnya punya rasa empati yang lebih besar. Mereka terlihat lebih peka dan memikirkan tindakan yang mereka perbuat serta dampaknya pada orang-orang di sekitar.

Menurunkan tingkat stres
Setelah lelah dengan rutinitas, akitivitas seperti mengelus, bermain atau bahkan sekedar membiarkan si kucing kesayangan tidur di pangkuanmu terbukti ampuh lho, sebagai pereda stres bagi sebagian orang.

 

Apapun alasannya, kucing selalu menjadi sumber kebahagiaan bagi Furriends dan keluarga. Tunjukin juga dong rasa sayang kamu dengan memberikan nutrisi terbaik bagi kucing kesayanganmu. Seperti FRISKIES yang menghadirkan kelezatan dari gigitan pertama!

 

Baca juga : Cara merawat kucing dengan memilih mainan yang tepat!