Makanan sehari-hari yang bisa berbahaya bagi si Puss

Rate artikel ini
0 Votes
Makanan sehari-hari yang bisa berbahaya bagi si Puss

Rasa keingintahuan si Puss yang besar bakal membuatnya mencicipi atau bahkan mengonsumsi makanan yang bukan ditujukan buatnya. Bahan makanan rumahan yang kita konsumsi sekilas terlihat sepele, namun beberapa makanan yang kita makan bisa punya efek negatif bahkan berbahaya lho, jika dikonsumsi oleh kucing. Kamu mau kucing kesayanganmu tetap happy dan sehat, kan? Yuk, ketahui makanan sehari-hari yang tidak boleh dikonsumsi oleh si Puss!


Bawang - Berbagai jenis bawang seperti bawang putih dan bawang bombay dapat meleburkan sel darah merah pada kucing. Nah, ini bisa menyebabkan anemia pada si Puss, Furriends. Baik dalam bentuk padat maupun bubuk, konsumsi bawang secara reguler ataupun dalam jumlah banyak secara sekaligus dapat menyebabkan si Puss keracunan!

Susu - Ya Furriends! Susu sapi yang secara rutin kita konsumsi bisa berbahaya lho bagi si Puss. Secara umum, kucing adalah hewan "lactose-intolerant", atau tidak bisa mengonsumsi produk laktosa seperti susu. Sistem pencernaan si Puss tidak bisa mencerna susu dengan baik yang dapat menyebabkan diare dan gangguan perut lainnya. Jangan berikan si Puss susu ya!

Alkohol- Sama seperti dampaknya pada tubuh kita, produk alkohol juga punya pengaruh negatif pada otak dan hati kucing. Namun bagi kucing, efeknya bisa berlipat ganda! 2 sendok teh wiski saja dapat menyebabkan kucing dewasa koma, Furriends.

Anggur dan Kismis - Anggur dan kismis dapat membuat kucing sakit, Furriends. Bahkan menyebabkan gagal ginjal jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Simpan dengan baik ya jika tidak sedang dimakan!

Permen - Permen, manisan, dan juga pasta gigi biasanya mengandung pemanis buatan bernama Xylitol. Nah, senyawa ini dapat meningkatkan kadar insulin pada tubuh si Puss, yang kemudian dapat menyebabkan penurunan gula darah tubunya.

Kafein - Kopi bisa berakibat fatal pada kucing! Gejala keracunan kafein bisa berupa rasa lelah, pernapasan yang amat cepat, masalah jantung, dan juga gangguan otot. Bukan hanya di kopi, teh, cokelat, minumam berenergi dan beberapa obat manusia juga punya kadar kafeinnya tersendiri. Jauhkan si Puss dari benda-benda ini ya!

Jangan biarkan makanan-makanan ini tergeletak begitu saja di runah ya, Furriends. Tetap berikan FRISKIES dengan berbagai variasi rasa yang sudah diformulasikan khusus bagi si Puss kesayangan! Cari tahu berbagai variasi produknya di sini! https://www.friskies.co.id/produk