Latih Ketangkasan Kucing!

Rate artikel ini
0 Votes
Latih Ketangkasan Kucing!

Sebagai hewan peliharaan, tingkah pola kucing sering kali menimbulkan tawa di wajah kita. Tetapi apakah Furriends sudah tahu kalau kucing merupakan hewan yang memiliki kebutuhan untuk mengekspresikan perilaku tertentu. Kucing yang kamu pelihara dan tinggal di dalam rumah sehari-harinya akan banyak mengalami batasan dalam berkespresi dan melatih instingnya. Kebanyakan, kucing yang terus bermain dalam ruangan dan tidak terlatih akan kehilangan kepekaan dan cenderung mudah stres.

Tentunya Furriends nggak mau dong kucing kesayanganmu menjadi stress? Berikut trik-trik agar kucing dapat menjadi lebih aktif sekaligus melatih ketangkasannya agar dapat menuruti perintah kita!

  • Memainkan lagu dengan alunan nada dan ritme yang santai ternyata dapat melatihnya menjadi lebih tenang dan fokus. Jadi, kucing kesayangan dapat lebih sigap kalau kita panggil, Furriends!

  • Kardus merupakan barang mainan favoritnya, buatlah bolongan pada kardus agar ia bisa melatih pengamatan di sekitar ruang melalui lubang tersebut.

  • Selalu sediakan mainan untuk kucing kesayangan. Akan lebih bagus jika maianan yang kamu berikan kepadanya bervariasi lho, Furriends! Ini perlu dilakukan agar ia dapat belajar bertahap melalui permainan-permainan yang kamu sediakan. Hindari memberikan mainan yang membahayakan, seperti tali temali untuk menghindari kucing kesayangan kita terjerat/terikat.

  • Minimalisir penggunaan kurungan pada kucing, berikan kucingmu kebebasan untuk menjelajahi setiap sudut rumah. Biarkan ia memanjat pohon di pekarangan rumah, jika kamu khawatir ia  terjatuh, cukup diperhatikan saja ketika mereka bermain.

 

Baca juga : Pilih bermain Indoor atau Outdoor? Ini tips agar kucingmu bahagia!