Kucing, sahabat yang istimewa saat berpuasa!

Rate artikel ini
0 Votes
Kucing, sahabat yang istimewa saat berpuasa!

Kucing merupakan salah satu hewan lucu dan termasuk dalam golongan hewan yang istimewa, lho. Bagi sebagian orang, kucing punya dampak buruk untuk kesehatan, namun bagi sebagian orang lainnya percaya bahwa kucing mempunyai manfaat lainnya seperti menjadi temanmu untuk menunggu waktu berbuka puasa. Nah, berikut ini beberapa tips yang dapat kamu lakukan dengan kucingmu saat ngabuburit!

Bermain merupakan sebuah aktivitas yang sangat baik untuk mempererat hubungan antara kamu dengan si kucing kesayangan, oleh karena itu sisihkan waktumu untuk bermain bersama kucingmu setiap harinya. Ada banyak jenis permainan yang dapat kamu pilih untuk bermain bersamaya. Gunakan tongkat dan biarkan ia menangkap tongkat yang kamu lemparkan tersebut atau menggunakan bola dan bermain lempar tangkap bersamanya.


Salah satu cara yang lebih sederhana adalah dengan menggunakan senter kecil, Furriends. Arahkan ke sudut ruangan lalu gerakkan dengan cepat untuk menarik perhatian kucingmu. Gerakkan cahaya ini ke berbagai sudut ruangan sehingga kucingmu akan menghabiskan kalori lebih banyak dengan berlarian dari satu sudut ke sudut lain. Kamu juga bisa menggunakan laser pointer kecil yang akan kelihatan lebih menarik. Namun hati-hati, pastikan cahayanya tidak langsung mengenai mata kucing kesayanganmu.

Selingi juga dengan sesekali mengelus tubuh kucingmu saat bermain. Hal tersebut akan merangsang hormon pada darah yang dapat mengurangi stres dan kegelisahan yang sekaligus dapat membantu menurunkan tekanan darah dan detak jantung kamu, Furriends.

Mengajak mereka keluar rumah sesekali juga tidak ada salahnya, namun pastikan ngabuburit bersama kucing kesayangan bisa dilakukan dengan cara yang aman. Selain bermain dan jalan-jalan, menunggu waktu berbuka puasa juga dapat dilakukan dengan membersihkan tempat makan, kandang dan juga litter box mereka. Kerusakan kecil pada litter box mungkin terlihat sepele, namun bisa saja menjadi tempat kuman untuk bersarang.

Yang terakhir dan tak kalah penting, isilahi waktu senggangmu dengan melakukan grooming pada kucingmu. Jika kamu sering melakukannya, pasti kamu mengerti, bahwa melakukan grooming pada kucing bukan perkara yang mudah dan harus penuh kesabaran, hitung-hitung berlatih kesabaran selama bulan puasa juga kan, Furriends?

Bagaimana Furriends, bulan puasa dan Ramadan mu terasa lebih menyenangkan bersama kucing kesayanganmu kan? Jangan lupa untuk selalu percayakan nutrisi dan makanan kucing kesayanganmu dengan memberinya FRISKIES ya, Furriends!

 

Baca juga : Menyajikan makanan kucing!