Kenali Sifat Kucing Kesayangan Berdasarkan Warna Bulunya

Rate artikel ini
0 Votes
Kenali Sifat Kucing Kesayangan Berdasarkan Warna Bulunya

Sama halnya dengan manusia, setiap kucing punya sifat yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Sebagai pecinta kucing, Furriends pasti sering bertemu kucing dengan sifat yang berbeda-beda. Ada kucing yang mudah diajak bermain, ada juga yang sangat pemalu.

Tapi tahukah Furriends? Selain perbedaan sifat antara kucing jantan dan kucing betina, kabarnya warna bulu kucing juga bisa mencerminkan sifat mereka lho. Yuk, coba kenali sifat kucing dari warna bulunya!

 

Kucing Putih

 

Kucing dengan warna bulu putih memiliki sifat penyendiri, pemalas, dan kalem. Kucing putih juga termasuk kucing yang sulit untuk dimengerti. Di antara warna bulu lainnya, kucing dengan warna putih menjadi kucing yang paling pasif.

 

Kucing Piebald/Bicolor

 

Kucing piebald/bicolor biasanya memiliki kepribadian yang tidak stabil dan sulit ditebak. Mereka terkadang bisa sangat menyayangimu dan di menit berikutnya mereka lari ketika kamu mencoba untuk menyentuh mereka. Kepribadian seperti ini nih yang akan membuat kamu penasaran.

 

Kucing Hitam

 

Kucing hitam sering dianggap sebagai kucing pembawa sial, tapi sebenarnya kucing hitam adalah kucing yang memiliki sifat tenang, misterius dan penyayang. Menurut hasil riset Universitas California Davis yang diikuti 1,274 pemilik kucing terkait kepribadian/tingkat emosi hewan piaraan, kucing hitam ternyata paling ramah lho.

 

Kucing Belang Tortoiseshell/Tortie

 

Kucing tortoiseshell cenderung memiliki sifat sangat pemalu, namun kucing tortoiseshell akan sangat setia kepada orang yang ia percaya. Oh so sweet..

 

Kucing Orange

 

Kucing berwarna orange sering diidentikkan dengan salah satu tokoh kartun yang memiliki sifat pemalas dan egois. Tapi sebenarnya kucing orange termasuk kucing yang sangat manis dan penuh kasih, mereka memiliki sifat bersahabat dan ceria. Biasanya sih, kucing warna ini paling suka mengeong untuk mencari perhatian pemiliknya.

 

Kucing Calico (Belang tiga)

 

Mayoritas kucing Calico berjenis kelamin betina. Kucing calico memiliki kepribadian yang mudah berubah dan mengejutkan. Mereka biasanya sangat aktif, suka bermain dan selalu ingin tahu.

 

Kucing Abu-abu

 

Kucing dengan warna ini termasuk kucing yang paling agresif di antara warna lainnya. Secara umum, kucing abu-abu memiliki sikap yang nakal, jahil dan atraktif. Kucing abu-abu juga sering dianggap mengganggu karena rasa penasarannya yang sangat tinggi.

Nah, sekarang sudah tahu kan sifat kucing berdasarkan warna bulunya? Coba deh kamu cari tahu juga, kira-kira kalau kamu jadi kucing, kamu punya bulu warna apa ya? Yuk cari tahu di sini :D