Kenali Masalah Telinga Pada Kucing

Rate artikel ini
0 Votes
Kenali Masalah Telinga Pada Kucing

Furriends menjaga serta memantau kesehatan telinga kucing kesayangan dengan baik? Yuk, ketahui masalah kesehatan pada telinga kucing sehingga kamu bisa melakukan pencegahan dan konsultasi dengan dokter hewanmu sebelum masalah-masalah serius terjadi.

Lakukan pengecekan rutin pada kucing kesayanganmu untuk memantau kesehatan telinganya. Perhatikan juga jika kucingmu kerap menggaruk bagian telinganya, ini bisa jadi salah satu pertanda adanya masalah pada bagian kuping. Ada beberapa masalah umum yang bisa terjadi pada telinga si Puss diantaranya:
 

Alergi

Beberapa jenis alergi kucing seperti alergi pada jenis makanan tertentu serta alergi pada debu dan serbuk tanaman dapat menyebabkan radang pada saluran telinga, yang juga menyebabkan tumbuhnya bakteri serta jamur.
 

Tungau

Parasit kecil ini dapat menyebabkan iritasi dan rasa gatal yang akut pada kucing. Tungau bisa pindah dari satu kucing ke kucing lainnya, hati hati ya Furriends!
 

Polip

Polip bisa jadi masalah serius pada sistem pendengaran kucing. Bengkak dan radang yang diakibatkan dapat menutup saluran telinga.

Beberapa masalah telinga seperti alergi bisa kamu atasi dengan sebelumnya mendeteksi penyebab alergi. Ada gak, makanan yang biasanya tidak kamu berikan pada kucingmu sebelumnya? Coba berikan jenis makanan tertentu, jika alergi kucingmu mulai bereaksi berarti makanan tersebut adalah penyebab alerginya. Dan jangan lupa, tetap berikan FRISKIES dengan aneka variasinya yang lezat!

Jika gangguan telinga pada kucing disebabkan oleh hal lain, segera konsultasikan pada dokter hewanmu agar segera ditangani. Beberapa masalah serius seperti polip terkadang membutuhkan tindakan  operasi. Yuk, jadi cat owner yang bertanggung jawab dengan menjaga kesehatan kucingmu serta berikan makanan dengan nutrisi terbaik untuknya!

 

Baca juga : Indahnya mata si kucing kesayangan!