Kenali bahasa kucing lewat suara!

Rate artikel ini
0 Votes
Kenali bahasa kucing lewat suara!

Dari waktu ke waktu, kucing kesayangan akan mencoba berkomunikasi dengan suara dan juga gerak-gerik tubuh. Kali ini, coba yuk kita pelajari apa sih arti dari suara-suara yang dibuat oleh kucingmu di rumah!

Suara meong : Ini merupakan suara paling umum yang dihasilkan kucung, Furriends. Maksudnya bisa beragam, mulai dari sapaan, perintah untuk memberi makanan atau mengelus, hingga mencoba memberi tahu hal yang lebih spesifik, lho. Seperti mengajak kamu main dengan benda-benda tertentu ataupun memperlihatkan binatang-binatang kecil hasil buruannya.

Suara dengkuran : Dengkuran pelan menandakan kucing yang nyaman dan bahagia! Biasanya sih kucing mendengkur saat dia makan. Tapi terkadang, suara ini juga bisa berarti si kucing sedang sakit atau merasa cemas, sehingga ia berusaha menenangkan diri dengan mendengkur.

Suara kicauan/bunyi pelan : Ketika kucing melakukan ini padamu, tandanya ia ingin kamu mengikutinya. Biasanya sih ke bowl  atau mangkuk makanan, yang berarti ia memintamu untuk mengisinya. Tau gak sih Furriends, ternyata pada umumnya kucing juga berkomunikasi pada kucing lain dengan cara ini lho.

Suara raungan/meong keras : Ini pertanda kucing sedang sangat cemas dan ingin kamu menolongnya! Ini dilakukan ketika kucing terjepit atau terkunci di satu ruangan, merasa sakit, ataupun kesulitan lainnya. Nah, di sisi lain, jika sudah saatnya kawin, kucing juga akan sangat sering mengeluarkan bunyi ini untuk menarik lawan jenisnya.

Menggeram dan mendesis : Ini menandakan kucing yang sedang marah ataupun cemas. Kucing seperti ini sedang mencoba bertahan diri dan bisa agresif banget. Tinggalkan dulu kucing yang sedang menggeram, Furriends, karena kucing berpotensi bisa menyerang atau melukaimu.

 

Yuk kenal lebih dekat dengan kucing kesayanganmu dengan mencoba mempelajari arti suaranya agar kamu lebih mengerti apa yang sedang dirasakan oleh kucing kesayanganmu, Furriends.

 

Baca juga : Si Puss sedang berkelahi atau bermain ya? Ini dia cara membedakannya!