Kedipan Tanda Sayang Si Kucing

Rate artikel ini
0 Votes
Kedipan Tanda Sayang Si Kucing

Kucing punya bahasa tubuh sendiri yang menunjukkan suasana hatinya. Pernahkah melihat kucing kesayanganmu melakukan kedipan lambat padamu atau kucing lain? Jika kucing mengedipkan mata, itu artinya mereka merasa senang dan sedang menunjukkan rasa sayangnya.

Sama dengan manusia yang melakukan berbagai hal untuk menunjukkan rasa sayang, kucing memiliki caranya sendiri seperti melalui suara atau tatapan mata. Meskipun sebagian besar kucing jarang mengeong dengan sesama kucing lainnya, faktanya kucing tidak malu berkomunikasi dengan kamu lho, Furriends. Mereka akan bersuara jika menginginkan sesuatu.

Jika Furriends sudah cukup lama memelihara kucing, pasti kamu bisa membedakan bermacam suara dan bahasa tubuhnya. Kucing yang bahagia menunjukkan bahasa tubuh yang tenang, mengangkat buntutnya tegak dengan ujung melengkung, telinga tegak tapi tidak tegang.

Sedangkan mata yang berkedip perlahan menunjukkan bahwa si kucing percaya padamu dan merasa aman berada di dekatmu. Kalau kucing melakukan gerakan memijat pada kamu dengan telapaknya, itu tandanya dia bahagia dan sayang padamu. Hal lainnya yang bisa dilakukan oleh kucing ialah mendengkur, merebahkan tubuhnya di sebelahmu, menghadapkan bokongnya padamu atau sekadar berada dekat denganmu.

Nah, kalau di atas adalah cara yang digunakan oleh kucing untuk memberi tahu mereka menyayangimu, kamu juga bisa memberi perhatian atau kasih sayangmu kepada si kucing kesayangan dengan memberinya FRISKIES rasa favoritnya. Selain rasa yang lezat, FRISKIES juga memenuhi nutrisi harian si kucing kesayangan.

 

Baca juga : 3 cara ini dapat membuat kucing merasa di sayangi!