Jalan-jalan, yuk!

Rate artikel ini
0 Votes
Jalan-jalan, yuk!

Mulai dari lingkungan di sekitar rumah

Sebagai awal untuk membiasakan, jalan-jalan bersama Si Puss bisa Furriends lakukan di sekitar rumah. Jika halaman rumah mencukupi, Furriends bisa mengajaknya berkeliling atau membiarkannya bebas bermain dengan pengawasan. Jika Si Puss sudah tidak canggung dengan keadaan di luar rumah, bawa Si Puss lebih jauh lagi.

 

Perhatikan tali pengikat

Furriends merasa takut si puss akan kabur atau menghilang? Biasanya owner akan menggunakan tali saat Si Puss berada di luar rumah. Untuk yang satu ini, Furriends perlu melakukan konsultasi dengan vet agar Si Puss tidak mengalami cedera. Supaya si puss tidak kaku saat diajak berjalan-jalan dengan menggunakan pengikat, sebaiknya dibiasakan sejak dini. Si Puss harus dibiasakan menggunakan pengikat karena pada dasarnya kucing tidak suka mengenakan sesuatu yang asing di badannya dan membuatnya tidak nyaman.

 

Jangan lapar

Pastikan Si Puss dalam keadaan tidak lapar. Biasanya Si Puss yang lapar akan lebih agresif, terlebih saat di luar rumah. Rasa lapar akan membuatnya berlari ke sana-ke mari untuk mencari makanan. Sebelum jalan-jalan, Furriends bisa memberikan snack serta membawa ‘bekal’ untuk memancing Si Puss saat ia tidak mau menurut dan berlari menjauh.

 

Gendong si puss

Saat si puss mulai terlihat lelah, gendong dan lanjutkan perjalanan ya Furriends. Hal ini akan membuat si puss santai dan bahagia lho.

 

Gunakan walking jacket

Untuk mendukungnya berjalan-jalan, Si Puss bisa menggunakan walking jacket yang terbuat dari nylon tenun lembut, lentur, kuat, serta dilengkapi dua pengait. Walking jacket ini didesain untuk dapat memberikan sirkulasi udara yang baik dan ruangan untuk bernafas bagi Si Puss, sehingga tidak membuatnya merasa kegerahan atau kepanasan. Furriends bisa mendapatkannya di pet shop terdekat.

 

Periksa bulu dan kaki si puss

Nah, setelah cukup jalan-jalan, segera periksa bulu dan kaki Si Puss, ya. Berada di luar rumah tentu akan membuat Si Puss kotor, terutama karena tanah. Agar Si Puss merasa segar setelah berjalan-jalan, mandikan dengan segera, Furriends. Apabila Si Puss agak rewel, cukup seka bagian yang kotor dengan air bersih.

Sekarang sudah siap berjalan-jalan? Kira-kira Furriends mau jalan-jalan ke mana nih bersama Si Puss kesayangan?