Check-up Rutin Ke Dokter Hewan Yuk!

Rate artikel ini
0 Votes
Check-up Rutin Ke Dokter Hewan Yuk!

Furriends mungkin menganggap, selama si Puss makan dengan lahap dan bermain dengan aktif, kunjungan ke dokter hewan bukanlah sebuah keharusan. Dokter hewan cuma dibutuhkan saat si Puss kelihatan sakit dan malas makan, bukan? Itu salah, Furriends! Check-up rutin ke dokter hewan juga penting dalam menjaga kesehatan si Puss. Yuk, simak kenapa kunjungan rutin ke dokter hewan juga tak kalah penting!

 

Jangan hanya bawa si Puss ke dokter hewan ketika ia sakit, kontrol secara berkala untuk selalu up-to-date seputar kesehatan tubuh si Puss. Dokter hewan yang berpengalaman dapat menemukan gejala-gejala kondisi medis yang mungkin kucingmu alami hanya dari mengamati perilakunya. Coba deh, lebih teliti melihat perubahaan kebiasaan ataupun hal-hal tak lazim yang dilakukan si Puss. Sampaikan detail-detail yang mungkin tidak penting ini pada dokter hewanmu. Hal ini bisa saja jadi informasi penting  atau gejala dari masalah kesehatan si Puss. Ingat Furriends, mencegah akan selalu lebih baik daripada mengobati!

 

Check-up juga berguna untuk mengamati berat badan serta kadar gula darah si Puss. Diabetes merupakan masalah kesehatan yang umum terjadi pada kucing rumahan yang punya masalah berat badan. Dokter hewan juga bisa membantu kamu merekomendasikan pola makan yang baik buat si Puss.


Sebisa mungkin, kunjungi dokter hewan yang sama secara rutin karena kucing akan merasa tidak nyaman dengan tempat dan orang-orang baru. Sebagai cat owner yang bertanggung jawab, yuk lebih aktif dalam menjaga kesehatan si Puss. Kucing yang sehat dan bahagia pasti akan membuatmu lebih ceria dan lebih senang dekat dengannya!