Cara Mengatasi Bau Tak Sedap Pada Kucing

Rate artikel ini
0 Votes
Cara Mengatasi Bau Tak Sedap Pada Kucing

Mulai dari bau yang tidak terlalu tercium sampai yang benar-benar menyengat, mengatasi bau yang dihasilkan oleh kucing bisa jadi hal yang amat menjengkelkan. Belum lagi jika kamu harus meminta maaf pada setiap tamu yang datang saat mereka mencium aroma yang tidak sedap. Hal ini bisa ditangani kok, Furriends. Baca lebih lanjut, yuk!

 

Faktor terbesar dari bau tak sedap di rumah adalah kotoran yang ditinggalkan kucingmu. Kucing kesayanganmu suka buang air sembarangan? Berikut beberapa cara untuk mengatasi bau tak sedap pada kucing :

Bersihikan litter box secara rutin
Semakin lama kotoran mengendap di litter box, semakin tidak sedap juga bau yang akan ditimbulkan. Biasakan untuk membersihkan litter box setidaknya 2 kali dalam sehari (lebih banyak jika kamu punya lebih dari satu kucing).

Air cuka adalah solusimu!
Ketika kamu menemukan kotoran yang kucingmu tinggalkan dengan sembarangan, bersihkan terlebih dahulu kotorannya, lalu basuh spot tersebut dengan air yang dicampur cuka. Tingkat keasaman cuka yang tinggi sangat efektif untuk menghilangkan bau tak sedap. Campuran air dan cuka ini juga bisa kamu letakkan dalam botol semprot agar penggunaanya lebih praktis. Hati-hati ya Furriends, pastikan kucingmu tidak menjilat air cuka yang dapat menyebabkan muntah dan diare.

Gunakan pembersih yang memadai
Jangan hanya membasuh bekas kotoran dengan air dan beberapa semprotan. Furriends harus membersihkan bekas kotoran dengan pembersih yang memadai sehingga bau tak sedap bisa hilang sepenuhnya. Kucingmu akan tetap buang air di tempat yang sama jika ia masih mencium bau tersebut (meski kamu tak bisa lagi menciumnya).

Mandikan kucingmu secara rutin
Bukan hanya kotoran, penyebab bau tak sedap juga bisa datang dari tubuh kucingmu. Hayooo, kapan terakhir kali kucing kesayanganmu mandi? Meski jadi kegiatan yang kurang menyenangkan baginya, Furriends harus memandikannya secara berkala untuk kebersihan dan juga kesehatan kucing kesayanganmu.
 

Cuci tempat tidur si kucing secara berkala
Kucingmu memiliki tempat tidur? Nah, kapan terakhir kali kamu mencucinya Furriends? Bulu, debu, dan benda-benda yang menempel pada kulitnya bisa tertinggal di permukaan tempat tidur. Hal ini bisa menjadi penyebab bau tak sedap di rumahmu.

 

Kamu juga bisa memberikan makanan kucing kesayanganmu dengan FRISKIES Indoor Delight! Dry food dengan perpaduan daging sapi, ayam, dan salmon ini diformulasikan khusus untuk mengurangi bau kotoran kucing kesayanganmu dan juga masalah hairball.

 

Ikuti langkah-langkah ini ya, Furriends agar rumahmu tetap sehat dan nyaman dengan kehadiran si kucing kesayangan!

 

Baca juga : Mengajari kucing yang suka pipis sembarangan