Cara Memberi Makan Kittens Berusia 8-12 Minggu

Rate artikel ini
0 Votes
Cara Memberi Makan Kittens Berusia 8-12 Minggu

Setuju dong, jika kucing merupakan hewan yang menggemaskan? Nah, guna menjaga kesehatan mereka, selain kebersihan tubuh kamu juga harus memperhatikan nutrisi dan asupan makanannya, lho. Terutama bagi anak kucing atau kittens. Pemberian makan pada kittens memiliki cara khusus dan berdasarkan pertambahan usianya, cara memberi makanan pada kucing akan berbeda.

Yuk, simak cara memberi makan untuk kittens berikut:

Salah satu tips memberi makan kittens adalah dengan menyediakan makanan mereka di atas piring datar. Kittens biasanya enggan jalan-jalan untuk mencari makan karena tubuhnya yang memang masih terlalu lemah. So, selalu sediakan makanan di atas piringnya agar mudah ditemukan saat mereka ingin makan.  

Umumnya, kucing memerlukan 250 kalori per hari disertai dengan asupan protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral yang seimbang. Ukuran berat badan dan tingkat aktivitas sangat memengaruhi kebutuhan kucing akan kalori.

Kandungan protein dan karbohidrat dalam makanan kering dan basah berbeda-beda, sesuai dengan resepnya. Makanan kering (dry food) cenderung lebih padat kalori karena tidak memiliki kandungan cairan yang lebih tinggi seperti makanan basah (wet food). Sementara itu, makanan basah dapat kamu jadikan pilihan jika kucing kesayanganmu memiliki masalah pada saluran pencernaan seperti penyakit saluran kemih, ginjal hingga diabetes. Cairan dalam makanan basah ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan kucing kesayanganmu. Untuk urusan dry food atau wet food, FRISKIES pastinya bisa jadi solusi kamu. Setuju, kan, Furriends?

Namun, meskipun si kucing terlihat lahap, jangan sampai kamu memanjakannya dengan memberikan asupan makanan terus-menerus, ya. Karena hal tersebut dapat menyebabkan berat badannya sulit dikontrol bahkan berpotensi obesitas. Untuk itu, usahakan memberi makan kittens sebanyak 3 hingga 4 kali saja dalam sehari. Ini merupakan cara yang efektif untuk membiasakan kucing kesayanganmu makan dengan pola teratur dan cara yang benar.

Kamu juga bisa coba berikan FRISKIES Kitten Discoveries yang diformulasikan khusus untuk kittens serta ukuran kibble yang disesuaikan dengan mulut mungilnya.

 

Baca juga : Memberi makanan untuk kitten pendatang baru di rumah