Buat si kucing betah main bersamamu di rumah dan terbebas dari Hairball!

Rate artikel ini
0 Votes
Buat si kucing betah main bersamamu di rumah dan terbebas dari Hairball!

Pasti kamu senang jika kucing kesayanganmu merasa betah dan nyaman berada di rumah. Sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan dan kesehatannya. Namun, bukan perkara mudah untuk membuat kucing betah berada di dalam rumah karena pada dasarnya mereka merupakan hewan yang liar serta sangat senang berburu.

Selain itu, kebiasaannya melakukan grooming dengan menjilat bulunya sendiri, dapat menyebabkan hairball. Berikut ini hal-hal yang bisa kamu coba lakukan agar kucing kesayanganmu betah berada di rumah dan terbebas dari hairball :

1. Tempat Bertengger
Kamu pasti sudah tahu kan kalau kucing sangat suka bertengger di satu tempat dan memperhatikan sekitarnya. Dengan melakukan hal tersebut, kucing jadi dapat melakukan observasi keadaan sekitarnya sehingga mereka tetap dapat mencari apa yang ingin mereka buru. Memberikan tempat untuk mereka berdiam diri di tempat tinggi atau berdiam diri dapat membuat mereka nyaman lho, Furriends.


2. Jendela keluar
Penting untuk menyediakan jendela atau pintu untuk kucing agar dapat membuat mereka berinteraksi dengan lingkungan luar. Itu dibutuhkan si kucing kesayangan agar bisa mendengar kicauan burung dan satwa liar lainnya, serta orang atau bahkan hewan peliharaan lainnya di lingkunganmu.


3. Tempat persembunyian
Terkadang mencari keberadaan kucing sangatlah sulit dan saat ditemukan si kucing sedang asyik berada di tempat persembunyiannya. Bersembunyi juga merupakan hal yang mereka lakukan untuk mencari kenyamanan. Mungkin di balik tirai, di bawah tempat tidurmu, atau di atas rak bukumu.


4. Memberikan makanan yang tepat
Tahukah kamu, dengan memberikan makanan yang tepat, kucing kesayangan juga dapat lebih nyaman di dalam rumah? Produk Indoor Delight dari FRISKIES dapat membuat kucing kesayanganmu nyaman berada di rumah. Mengapa? Karena kandungan dari FRISKIES Indoor Delight dapat mengurangi bau pada kotoran kucing serta kotorannya dapat lebih cepat kering. Selain itu, produk ini juga dapat mengurangi hairball pada si kucing. Hairball itu sendiri adalah kumpulan bulu yang mereka telan saat menjilati bulunya. 

Nah, itu dia beberapa alternatif yang bisa kamu lakukan untuk dapat membuat kucing kesayanganmu nyaman berada di rumah. Semoga dengan memberikan apa yang kucing sayanganmu suka, mereka jadi lebih sayang sama kamu ya, Furriends. Tapi ingat, jangan hanya membuat mereka betah di rumah, kamu bisa mengajak mereka berburu atau bermain di luar rumah sesekali agar mereka aktif bergerak seperti yang dijelaskan pada artikel di sini. Nah, pastikan juga nutrisi harian mereka terpenuhi dengan FRISKIES ya, Furriends!

 

Baca juga : Ajak berburu, cara si Puss tetap aktif bergerak!