Beberapa Jenis Kucing yang Lucu dan Menggemaskan!

Rate artikel ini
0 Votes
Beberapa Jenis Kucing yang Lucu dan Menggemaskan!

Kucing merupakan salah satu hewan yang aman untuk dipelihara. Kelebihan kucing dibandingkan dengan hewan lain seperti anjing adalah, mereka tak perlu diajak jalan-jalan setiap hari. Tak hanya itu, kucing juga merupakan hewan yang cukup atraktif sebagai teman bermainmu, Furriends!

Terdapat banyak sekali jenis atau ras kucing yang ada di dunia, dimana secara garis besar hampir semua jenis kucing memiliki bentuk yang lucu dan adoptable. Nah, ras kucing yang beragam ini memberikan kita pilihan yang cukup leluasa untuk memelihara dan merawat mereka dengan penuh kasih sayang. Bagi Anda yang belum pernah memelihara kucing, berikut adalah beberapa ras kucing dan karakteristik mereka:

Persia

Kucing Persia boleh dikatakan sebagai primadona bagi para pencinta kucing, khususnya di Indonesia. Kucing dengan ras Persia termasuk kategori yang lucu dan menggemaskan. Karakteristiknya yang lembut dan kalem menjadi salah satu daya tarik dari kucing ini. Kucing Persia akan begitu menikmati saat dekat dengan pemilik atau orang yang mereka sukai.

Maine Coon

Maine Coon sangat bersahabat dan mudah bergaul dengan pemilik maupun hewan lain. Tak hanya itu, mereka juga akan sigap saat kamu melemparkan bola dan memintanya mengambil kembali untukmu. Hal menggemaskan lainnya yaitu, Maine Coon yang gemar memanjat sehingga tak jarang mereka bermain di atas meja atau sofa.

Anggora

Para urutan berikutnya, mari kita telaah soal Anggora atau Turkish Angora yang juga merupakan jenis kucing yang adoptable. Selain itu, Anggora termasuk dalam ras kucing berbulu panjang nan eksotis. Kucing lincah ini tak hanya memiliki tubuh yang kuat namun juga dikenal sebagai kucing pintar dan suka bermain dengan pemiliknya maupun orang lain.

Ragdoll

Bicara soal kucing elegan, kucing Ragdoll salah satunya. Kucing Ragdoll merupakan jenis kucing peliharaan yang jinak dan cenderung lebih suka bergaul dengan pemiliknya dibanding menjelajahi lingkungan luar. Pembawaan yang santai dan posisi tubuh yang lemas ketika diberikan sentuhan pada bulu-bulunya menggambarkan betapa kucing ini menjadi manja ketika mereka diberi perhatian.

Exotic Shorthair

Meskipun menggemaskan, kucing yang satu ini terbilang cukup sulit beradaptasi dengan lingkungan luar. Dengan kata lain, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendekatinya. Meski demikian, setelah beberapa waktu kucing ini bisa menjadi sangat akrab dan lucu, lho. Exotic Shorthair juga dikenal sebagai kucing yang mempunyai loyalitas tinggi kepada pemiliknya karena mereka sangat gemar mengikuti ke manapun pemiliknya pergi.

Itulah tadi beberapa jenis kucing yang boleh dijadikan pilihan untuk dipelihara. Namun ingat ya, apapun jenisnya kamu harus tetap memberikan FRIESKIES sebagai bentuk rasa sayang. Dibuat khusus untuk memenuhi nutrisi Si Puss, FRISKIES hadir dengan berbagai varian rasa yang pasti disukai para kucing!