Awasi kebutuhan air kucing kesayanganmu!

Rate artikel ini
0 Votes
Awasi kebutuhan air kucing kesayanganmu!

Secara alami, kucing bukanlah hewan yang minum air dengan banyak, Furriends. Ketika di alam bebas, kucing mendapatkan kebutuhan cairannya dari mangsa yang mereka buru. Namun, untuk kucing rumahan, ia harus minum air karena asupan yang ia terima tidak sama dengan yang ia dapat dari alam. Maka dari itu Furriends harus mengajarkanya untuk minum air. Yuk, pelajari trik agar kucing kesayanganmu rajin minum dan kamu bisa  mengetahui apakah asupan air hariannya sudah sesuai target!

 

Kucing yang asupan airnya cukup cenderung lebih aktif, bulunya akan kelihatan mengilap dan tidak kering. Kucing yang sehat juga akan buang air kecil 2-3 kali sehari, biasanya dapat dilihat dari gumpalan berukuran sedang yang terlihat basah di litter box mereka.

Sediakan air bersih di bowl  atau mangkuk berukuran besar ya, dan ganti airnya 2 kali sehari, atau setiap kucingmu selesai makan. Ukuran bowl yang ideal adalah ketika kucing bisa memasukkan mulutnya ke dalam bowl dan kumisnya tidak bergesekan dengan sisi-sisi bowl. Jangan menggunakan bowl berbahan plastik, Furriends, senyawa kimia pada plastik bisa bercampur dengan air dan menyebabkan rasa yang tidak enak bagi kucing. Gunakan bowl berbahan stainless steel, keramik, atau kaca.

Kucing yang terus-terusan makan dry food akan membutuhkan air lebih banyak, selingi juga menu makannya dengan  wet food  sebanyak 4x dalam seminggu. Nutrisi dan kandungan air pada wet food akan membantunya memenuhi asupan air hariannya. Berikan variasi wet food FRISKIES seperti FRISKIES Tuna Delight yang lezat dan bikin kucing kesayanganmu jatuh cinta di gigitan pertama!

Jika kucing mendadak sangat sering minum air dan pola buang airnya mulai berubah, kamu harus segera konsultasi ke dokter hewanmu, kekurangan atau kelebihan asupan air dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada kucing. Yuk, jadi cat owner yang bertanggung jawab dalam mengontrol asupan air kucing kesayangan!

 

Baca juga : Kenali bahasa kucing lewat suaranya!