Alasan Kucing Senang Bersembunyi di Tempat Favoritnya!

Rate artikel ini
0 Votes
Alasan Kucing Senang Bersembunyi di Tempat Favoritnya!

Tidak dapat menemukan kucing kesayangan di rumahmu? Jangan panik, mungkin mereka sedang asyik di tempat favoritnya! Jangan langsung berpikir mereka kabur dari rumah karena kucing suka sekali bersembunyi. Namun, tahukah kamu mengapa senang bersembunyi? Berikut beberapa alasannya!

1. Mencari Kehangatan
Perlu kamu ketahui, meski dilindungi oleh bulu- bulu yang dimilikinya, si kucing juga kerap merasakan kedinginan terutama untuk kitten. Mereka bersembunyi untuk mencari kehangatan dan menaikan suhu badan. Si kucing juga hewan yang malas bergerak dan banyak tidur, sehingga mereka lebih memilih berdiam diri dan ngumpet di tempat yang menurut mereka nyaman.

2. Insting
Selain itu, bersembunyi merupakan insting alami yang dimiliki oleh si kucing kesayangan maupun anak-anaknya. Mereka menyamarkan diri dari musuhnya seperti saat mereka akan berburu. Sifat genetik tersebut akan terus diturunkan sebagai sifat bawaannya.

3. Bersembunyi dari keramaian
Lingkungan yang ramai atau orang asing dan keberadaan hewan lain merupakan contoh kecil yang bisa menyebabkan kucing mengalami stres. Si kucing dapat merasa tertekan dan bersembunyi merupakan pilhan terbaik yang dapat menenangkannya walaupun dalam waktu yang singkat.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa si kucing bersembunyi bahkan di tempat-tempat yang jarang kita ketahui. Furriends tidak perlu bingung kemana harus mencari si kucing kesayangan saat tidak kelihatan olehmu, cukup memanggilnya maka mereka akan menghampirimu. Tapi kalau mau gampang sih, berikan FRISKIES dan bunyikan suara dari mangkuk makannya saja, pasti deh dia akan menghampirimu.

 

Baca juga : Alasan mengapa kucing sering membersihkan dirinya!