Alasan Mengapa Kucing Kesayangan Sering Membersihkan Dirinya?

Rate artikel ini
0 Votes
Alasan Mengapa Kucing Kesayangan Sering Membersihkan Dirinya?

Banyak hal yang dilakukan oleh si kucing untuk menjaga dan merawat kebersihan dirinya. Salah satunya adalah menjilat dirinya sendiri, mulai dari tubuh, hingga kukunya. Itulah mengapa kucing merupakan hewan paling bersih dalam merawat tubuhnya. Nah, apakah kamu tahu mengapa kucing kesayanganmu senang melakukannya? Berikut ini beberapa jawabannya.

 

Merawat bulunya
Perawatan sehari-hari membantu kucing kesayangan mengeluarkan bulu yang kusut dan rusak dari tubuhnya. Menjilat, juga memberikan kontribusi untuk memberikan mantel yang berkilau indah. Dengan, kata lain menjilat tubuhnya adalah cara kucing kamu membersihkan diri.

Menjaga suhu tubuh
Sistem pendinginan yang paling efisien yang mereka miliki adalah melalui penguapan. Kucing menggunakan lidahnya untuk membasahi bulu dan kemudian penguapan air liur akan mendinginkan/menghangatkan tubuhnya.

Mengusir bakteri/kutu
Grooming membantu kucing menyingkirkan kutu dan parasit eksternal lainnya. Salah satu alasan mengapa kamu bahkan mungkin tidak menyadari bahwa kucing kesayanganmu memiliki masalah kutu adalah karena perawatannya sangat teliti. Kamu mungkin tidak pernah benar-benar melihat seekor kutu bergerak mendekatinya.

Memberikan ketenangan
Saat kucing melahirkan, kucingmu pasti menjilati anaknya. Selain untuk membersihkan tubuh anaknya, jilatannya juga memberikan rasa tenang. Hal ini akan mereka lakukan hingga anaknya berusia 4 minggu.

Ciri khas dirinya
Pernahkah kamu memperhatikan bagaimana si kucing mulai merawat dirinya sendiri setelah kamu mengelus atau menyikatnya? Itu karena dia ingin membangun kembali wanginya sendiri. Dia juga akan sering melakukannya setelah kembali dari luar rumah, klinik hewan atau setelah pulang dari perjalanan lain.

Nah itu dia, beberapa alasan mengapa mereka sangat senang untuk membersikan diri dengan menjilat tubuhnya. Namun sesekali si kucing perlu untuk kita mandikan, agar kebersihan serta kesehatannya terjaga. Setujukan Furriends?

 

Baca juga : Alasan si Puss senang bersembunyi di tempat favoritnya!