Aktif dan Sehat dengan Permainan Menarik!

Rate artikel ini
0 Votes
Aktif dan Sehat dengan Permainan Menarik!

Obesitas adalah salah satu problem terbesar yang dihadapi kucing rumahan. Jika tidak dibiasakan, kucing yang kesehariannya hanya makan namun tidak banyak aktifitas, tetap berisiko obesitas, Furriends! Demi menjaga kebugaran tubuh kucing, pakar menyarankan pemilik kucing menghabiskan 10 sampai 15 menit tiap harinya untuk menstimulasi kucing kesayangan melakukan aktivitas fisik. Berhasil atau tidak, semua tergantung dengan sifat kucingmu. Kucing di usia muda akan lebih aktif dan beberapa kucing memang lebih senang bergerak dibandingkan kucing lainnya.

Untungnya, aktivitas-aktivtias pembakar kalori ini juga bisa jadi permainan yang menyenangkan bagi kamu dan si kucing kesayangan! Hal-hal di bawah ini bisa kamu lakukan sambil bermain dengannya. Selain kucing jadi lebih sehat, kamu juga pasti akan terhibur dengan tingkah lucunya selama bermain.

 

Mainan tikus: Kamu bisa memanfaatkan naluri berburu alami yang dimiliki kucing untuk mengajaknya aktif bergerak. Mainan tikus-tikusan yang digerakkan baterai ataupun menggunakan tali bisa kamu manfaatkan untuk membuat si kucing berlarian di sekitar rumah. Jika kamu menggerakkannya secara langsung dengan menggunakan tali, coba deh tirukan gerakan tikus yang natural, terkadang diam, lalu tiba-tiba bergerak dengan cepat dan seterusnya. Hal ini akan membuat si Puss tetap tertarik dengan mainannya.

 

Senter atau Laser Pointer: Salah satu cara yang lebih sederhana adalah dengan menggunakan senter kecil, Furriends. Arahkan ke sudut ruangan lalu gerakkan dengan cepat untuk menarik perhatian si kucing. Gerakkan cahaya ini ke berbagai sudut ruangan sehingga kucingmu akan menghabiskan kalori lebih banyak dengan berlarian dari satu sudut ke sudut lain. Kamu juga bisa menggunakan laser pointer kecil yang akan kelihatan lebih menarik. Namun hati-hati, pastikan cahayanya tidak langsung mengenai mata si kucing kesayangan ya, Furriends!

 

Kardus bekas : Kucing yang penasaran pasti akan tertarik dengan kontainer berbentuk kecil dan tertutup. Letakkan beberapa kardus di area bermain dan biarkan kucingmu menyelidiki "ruangan-ruangan" misterius yang ada di hadapannya. Ia akan masuk, keluar, mengitari, atau bahkan mendorong kotak kardus ini. Nah hal-hal ini bisa jadi permainan yang menguras energi kucingmu.

 

Selamat mencobanya, Furriends! Semoga kucing kesayanganmu tetap sehat dan bisa terus menghangatkan isi rumah dengan tingkah menggemaskannya! Jangan lupa berikan kucing kesayanganmu makanan yang terbaik ya, berbagai variasi wet dan dry food, serta treats FRISKIES pasti jadi favoritnya! 

 

Baca juga : Awal kesehatan kucing!