8 Fakta yang belum kamu ketahui mengenai kucing

Rate artikel ini
0 Votes
8 Fakta yang belum kamu ketahui mengenai kucing

Kita semua setuju dong bahwa kucing kesayanganmu merupakan hewan yang sangatlah unik dan menarik untuk dikenali sekaligus juga dipelihara, dan inilah beberapa fakta unik tentang si kucing yang mungkin kita juga belum tahu sebelumnya!

 

1. Kucing tidak bisa merasakan rasa manis

Si Kucing ternyata tidak memiliki perasa manis di dalam mulut mereka sehingga mereka tidak bisa merasakan rasa manis meskipun diberikan makanan yang memiliki rasa tersebut.

 

2. Kucing dapat berkeringat

Ternyata kucing kesayanganmu tidak memiliki kelenjar yang memproduksi keringat pada tubuh mereka seperti yang Furriends miliki. Akan tetapi sebenarnya mereka juga berkeringat loh, hanya saja tidak pada sekujur tubuhnya, melainkan pada bantalan yang ada pada kaki mereka. Pernah lihat cakar kucingmu? Pernah lihat bantalan pada telapak kaki mereka yang biasanya berwarna pink nah disitulah mereka berkeringat.

 

3. Kucing tidak memiliki tulang selangka

Furriends suka heran mengapa si kucing terkadang bisa melakukan aktivitas atau gerakan yang aneh-aneh, seperti pada saat mereka melewati celah yang jauh lebih kecil dari badannya dan terlihat seperti dapat memasuki dan juga melewati tempat yang berukuran pas dan juga kadang lebih kecil dari volume tubuhnya. Ternyata ini dikarenakan si kucing tidak memiliki tulang selangka sehingga memungkinkan mereka untuk memiliki fleksibilitas tubuh yang tinggi dan dapat melalui celah seperti apapun.

 

4. Kucing berkomunikasi melalui hidung

Mencium tubuhmu dengan hidung yang basah, menggesekkan dahinya atau menjilatmu, sembari memejamkan mata. Ini mengisyaratkan si kucing kesayanganmu telah mempercayai kamu sepenuhnya, Furriends!

 

5. Penyuka matahari

Kalau Furriends suka memperhatikan kucing kesayanganmu sering berjemur di bawah sinar matahari atau tidur ditempat-tempat hangat, hal ini dikarena sifat yang diturunkan dari nenek moyang mereka dari kucing gurun Afrika yang menyukai suhu hangat.

 

6. Detak jantungnya berpacu cepat

Detak jantung kucing berkisar antara 160-250 kali per menit. Tergantung pada usia mereka. Semakin muda, detak jantungnya semakin cepat.

 

7. Kucing banyak terlahir dengan bola mata bewarna biru

Kebanyakan kucing terlahir dengan bola mata yang berwarna biru, hanya saja bola mata mereka yang semula berwarna biru pada saat lahir kemudian berangsur-angsur berubah warna dalam minggu ketiga mereka terlahir dan pada minggu ke 12 hingga ke 16 bola mata mereka akan memiliki warna yang kemudian tetap hingga mereka dewasa. Nah, bola mata kucing kamu bewarna apa nih?

 

8. Urine kcuing dapat menyala dalam gelap

Tahukah Furriends bahwa urine si kucing dapat bersinar di dalam gelap (glow in the dark) jika tidak adanya cahaya diatas mereka? Nah, sebenarnya ini juga merupakan salah satu pertahanan diri dari si kucing untuk kembali ke jalan mereka kembali ke rumah dan juga dapat kita gunakan untuk mencari jejak si kucing yang mungkin sedang hilang di dalam rumah!

 

Baca juga : Fakta baik wet food untuk kucing kesayanganmu!