10 TANDA CINTA SI PUSS!

Rate artikel ini
0 Votes
10 TANDA CINTA SI PUSS!

Si Puss merupakan hewan peliharaan yang sangat populer. Sebagai penyuka kucing, tentunya bermacam tingkah polah si Puss sudah tak asing lagi. Misalnya saja saat kamu memeluknya, mengelus-ngelusnya, mengajak bermain, memberikan makan atau memberikan tempat tidur yang nyaman.

Kira-kira Furriends tahu nggak sih tanda-tanda kalau si Puss sudah nyaman berada di dekatmu? Yuk simak, apa saja sih tanda kucing mulai menyayangi pemiliknya agar kamu nggak sulit lagi mengenalinya.

 

1. Mengusapkan tubuhnya ke kaki atau bagian tubuh kita

Hal ini pastinya sering banget dilakukan oleh si Puss kepada kita, dan ini tanda bahwa si Puss sudah sangat mengenal kamu sebagai pemiliknya. Selain itu, hal ini juga merupakan tanda bahwa si Puss menyayangi kita dan sebagai tanda kalau dia minta diberi makan.

 

2. Menempelkan wajahnya ke tubuh kita

Terkadang suka gemas ya jika melihat si Puss mulai menunjukkan gaya komunikasi seperti ini, seolah-olah dia ingin kita belai hangat. Tetapi, hal ini juga memiliki arti lain untuk menandakan bagian tubuh yang di tempelkan merupakan daerah teritori miliknya.

 

3. Menunggangi tubuh saat kita tertidur

Karena si Puss sudah merasa akrab dengan kita, nggak segan-segan mereka akan mencari tempat yang nyaman untuk tidur. Apalagi si Puss sangat menyukai suhu yang hangat, dan tubuh kita merupakan sumber kehangatan yang paling disukai olehnya.

 

4. Datang saat dipanggil

Sering mengalami si Puss tidak nurut dengan pendatang baru dan hanya nurut dengan kita? Yap, hal itu terjadi karena dia sudah terbiasa dengan suara kamu dan menghomarti Furriends sebagai pemiliknya.

 

5. Membangunkan tidur

Jika Furriends memiliki si Puss, sepertinya bangun tepat waktu tidak lagi jadi masalah. Karena, jam tidur si Puss biasanya akan sesuai dengan pemiliknya dan mereka akan membangunkan kita dengan cara mengeong, mencakarkan kaki atau menggaruk-garuk tempat tidur. Apakah Furriends sering dibangunkan oleh si Puss tiap pagi?

 

6. Eye contact

Siapa sih yang nggak akan luluh dengan tatapan gemas si Puss di rumah? Ini juga bisa menjadi tanda bahwa si Puss menyayangi kamu, Furriends. Tatapan yang si Puss berikan biasanya sebagai tanda ia ingin diajak berkomunikasi dan tatapannya juga berarti bahwa ia percaya sepenuhnya dengan kita!

 

7. Menjilati tubuh kita

Ungakapan dengan menjilati tubuh kita seperti, tangan, kaki ataupun wajah dapat diartikan juga sebagai tanda kasih sayang dan percaya si Puss kepada kamu.

 

8. Gerakan ekor

Banyak sekali gerakan ekor yang si Puss berikan ketika ia merasakan sesuatu. Tetapi jika si Puss menggerakan ekoranya ke kanan dan kiri dengan lincah, tandanya dia ingin mengajak kamu bermain.

 

9. Membawakan hasil buruan

Pernah mendapatkan si Puss yang datang berlarian ke arah kita dengan membawakan buruannya? Jangan dimarahi dulu ya Furriends. Aksi si Puss yang datang membawakan tikus, cicak atau kecoa yang ia bawa itu adalah tanda terima kasihnya kepada kita. Hanya saja ia tidak tahu kalau beberapa diantara kita tidak menyukai hewan-hewan tersebut.

 

10. Menggigit lembut

Terkadang gigitan atau cakaran si Puss merupakan tanda ia sangat senang bermain dengan kita. Si Puss saja sangat suka bermain dengan teman-temannya dengan menggigit sebagai tanda keakraban. Begitu juga si Puss yang menggigit kita dengan lembut.


Sosok si Puss terkadang memang suka mencari perhatian agar disayangi, sehingga ia melakukan segala cara agar diperhatikan. Furriends juga harus menyadari bahwa beberapa perilakunya menandakan si Puss juga menyanyangi kita. Mulai sekarang, coba perhatikan perilaku apa saja yang sudah ditunjukkan si Puss kepada kita?